Pemilihan Hotel Untuk Liburan Terbaik Di Indonesia

Pemilihan Hotel Untuk Liburan Terbaik Di Indonesia - Saat liburan tiba pasti yang ada dipikiran anda adalah jalan-jalan bersama keluarga. Memilih akomodasi terbaik adalah pilihan yang utama. Pemilihan resorts terbaik akan memberikan kesan yang melekat dalam hati. Karena fasilitas dan pelayanan yang baik tujuan dari semua perjalanan kita. Membuat nyaman saat menginap dan menghabiskan waktu di resorts pilihan kita.

hotel-untuk-liburan

Pemilihan kota untuk berlibur dapat ditentukan jauh-jauh hari sebelum waktu libur tiba. Kota yang paling asik untuk berlibur seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Makasar, dan Bali. Karena banyak hotel-hotel dari mulai fasilitasnya berkelas dunia hingga yang ramah dengan kantong anda. Tempat rekreasi untuk memanjakan keluarga juga tidak kalah asiknya.

Disamping itu semua,  saat kita liburan bersama keluarga sebaiknya kalian mengkonsumsi makanan yang kesehatan. Agar kondisi kita tetap terjaga saat menikmati liburan di hari cuti bersama. Kalau perlu kita mengkonsumsi suplemen makanan untuk mencegah dari berbagai macam penyakit yang akan merusak hari-hari kita dalam liburan.

Tips Memilih Hotel Murah dan Nyaman

Saat liburan anda pasti memerlukan hotel, berikut ini adalah tips memilih hotel murah serta nyaman untuk keluarga anda

1. Lokasi hotel

Sebaiknya Anda memilih lokasi yang dekat banyak tempat makan atau pertimbangkan juga hotel yang berlokasi dekat dengan obyek wisata utama yang ingin Anda kunjungi. Jika Anda menginap ditempat yang jauh dari tempat makan atau obyek wisata utama, Anda akan boros biaya transportasi. Bisa jadi harga hotel terlihat lebih murah namun karena lokasinya jauh, pada akhirnya Anda akan semakin capek dan menjadi lebih boros.

2. Fasilitas

Pilihlah hotel yang memilihi fasilitas sesuai kebutuhan Anda. Jika Anda ingin menikmati obyek wisata di luar hotel dan hotel hanya sebagai tempat Anda manaruh barang dan tidur maka pilihlah hotel budget yaitu hotel yang hanya menawarkan kebutuhan dasar wisatawan seperti tidur dan mandi. Dalam kondisi ini jangan pilih hotel yang menawarkan berbagai fasilitas.

Ingat, semua fasilitas yang Anda dapatkan memiliki korelasi dengan uang yang Anda harus bayarkan. Jangan sampai Anda keluar uang untuk sesuatu yang tidak dapat Anda nikmati. Sebaliknya, jika Anda sedang honeymoon dan menghabiskan lebih banyak waktu di hotel maka hotel dengan fasilitas dan service yang lengkap layak menjadi pilihan. Beberapa villa di Bali memiliki honeymoon package yang siap memperlakukan Anda layaknya Duke and Duchess of Cambridge.

3. Harga

Kalau masalah harga pasti semua setuju untuk memilih hotel dengan harga yang lebih murah (asumsi kualitas dan fasilitas sama). Ada 2 cara untuk mendapatkan hotel dengan harga yang murah.

Cara pertama (cocok untuk keluarga) adalah dengan cara booking melalui travel agent yang besar. Hal ini bisa terjadi karena travel agent yang besar bisa menekan pemilik hotel untuk memberikan contract rate yang lebih murah. Misalnya Anda datang/tanya langsung ke hotel bintang 4 di Kuta, mungkin Anda akan ditawari harga Rp 1 juta/malam belum termasuk tax + services 21%, tapi kalau Anda booking lewat travel agent, Anda mungkin bisa dapat harga Rp 700 ribu, net! padahal harga Rp 700 ribu itu sudah termasuk keuntungan travel agent. Memang perhitungannya seperti tidak masuk akal, tapi itu terjadi.

Cara kedua (cocok untuk backpacker) karena kalau Anda tidak dapat hotel, Anda harus siap tidur di ruang tunggu di Bandara :) . Cara ini adalah dengan memesan hotel melalui online travel agent (maaf tidak menyebut merk). Banyak pemilik hotel menawarkan harga last minute (diberikan khusus untuk pemesanan pada hari yang sama) dengan diskon besar. Pertimbangannya, daripada kamar kosong, lebih baik didiskon, lumayan menutupi biaya listrik.

Demikianlah artikel tentang Pemilihan Hotel Untuk Liburan Terbaik Di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk anda semuanya ya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Pemilihan Hotel Untuk Liburan Terbaik Di Indonesia"

Post a Comment