Cara Memperbaiki Speaker iPhone 5 Rusak

Antoni Clianto SEO - Pada artikel ini adalah tentang cara memperbaiki speaker iPhone 5 yang rusak dan tidak bunyi saat ada telepon atau saat memutar musik. Jadi kira-kira apa yang menjadi penyebab rusaknya iPhone tidak dapat berbunyi ? Terkadang tidak semuanya kerusakan ada pada speakernya, terkadang karena ada pengaturan atau anda salah pencet sehingga berubah pengaturannya secara otomatis.

Cara Memperbaiki Speaker iPhone 5 Rusak

iPhone saat ini adalah smartphone paling premium yang mulai berkembang pengguna nya di Indonesia. Terutama di kota kota besar seperti Jakarta, pastinya menggunakan iPhone sudah menjadi bagian dari hidup. Terus bagaimana jika iPhone yang seharusnya bisa digunakan untuk kegiatan bisnis tapi ini malah tidak bisa karena speakernya rusak. Tidak dapat menerima panggilan masuk dari rekan bisnis, pastinya akan sangat merugikan.

Anda dapat menyimak tulisan ini sampai selesai karena saya akan memberikan sedikit tips untuk memperbaiki speaker iPhone 5s rusak.

Cara Memperbaiki Speaker iPhone 5 Rusak

Berikut ini adalah cara untuk memperbaiki speaker iPhone yang mengalami kerusakan :

Hard Reset

Hard reset dapat membantu mengembalikan settingan handphone anda ke mode setelan pabrik, tapi tidak menghapus file file yang ada. Dalam kasus matinya speaker iPhone anda dapat melakukan hard reset untuk memperbaiki setelan iPhone anda. Caranya dengan menekan tombol home + Power bersamaan sampai iPhone mati. Setelah itu, akan keluar atau muncul logo Apple baru dan anda dapat melepas tombol yang anda tekan tersebut. Biasanya antara 20 hingga 30 detik saja anda menekan tombolnya.

Tombol Rahasia

Cara ini mungkin agak sedikit aneh dan jarang orang mengetahuinya. Caranya anda tekan tombol yang berada pada pojok kanan bawah. Tekan antara 20 sampai 30 detik atau sampai keluar suara yang sedikit aneh. Cara ini bisa mengatasi iPhone 5 yang mengalami masalah pada suara.

Reset iPhone

Cara ini adalah mereset ulang iPhone anda ke pengaturan pabrik, tapi untuk cara ini sebaiknya anda lakukan backup terlebih dahulu di iTunes. Cara ini dapat menghapus semua setelan, aplikasi dan lain lainnya. Cara resetnya sangat mudah, silahkan masuk ke Setting - General - Reset - Reset All Setting. Tunggu prosesnya hingga selesai.

Masih belum berhasil ? mungkin iPhone anda telah melakukan JailBreak atau memiliki akses ke file system baik melalui iFile ataupun melalui iFunbox. Akses ke System/Library/LaunchDaemons lalu cari file "com.apple.iapd.plist". Anda dapat menghapusnya atau mengganti namanya.

Untuk langkah terakhir jika masih ada masalah sebaiknya anda melakukan service iPhone 5 dengan cara ketempat service resmi atau anda bisa mengunjungi Klikfix yang ada di Komplek Ruko Roxy Mas Blok C2 No. 4-5  Jl. KH Hasyim Ashari No. 125  Jakarta Pusat 10150, Indonesia

Untuk masalah biaya perbaikan speaker iPhone 5 rusak dapat anda konsultasikan terlebih dahulu. Jangan ragu Klikfix sudah berpengalaman dalam service iPhone, segera kunjungi lokasi agar iPhone anda bisa digunakan kembali.

Demikianlah tentang cara memperbaiki speaker iPhone 5 yang mengalami kerusakan. Sudah saya kasih sedikit tips tips yang mungkin dapat membantu dan berguna untuk iPhone anda. Semoga bermanfaat dan semoga cepat kembali normal iPhone anda.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memperbaiki Speaker iPhone 5 Rusak"

Post a Comment