Indramayu Kota Wisata

Seo.antoniclianto.web.id - Indramayu kota wisata yang sangat menarik untuk didatangi para pelancong. Terutama untuk warga yang lokasinya tidak jauh dari kota Indramayu. Terdapat banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan tempat-tempat wisata yang berada disekitar. Jika anda berada dari luar kota, simak ulasan saya tentang kota indramayu.
Lambang Indramayu Kota Wisata

Apabila anda ke Indramayu jangan sampai lupa untuk mampir ke taman Cimanuk. Taman Cimanuk adalah ikon baru di Kabupaten Indramayu yang ada dipinggiran sungai Cimanuk. Ikon baru Indramayu ini di resmikan tahun lalu, Lokasi taman cimanuk berada pada jalan veteran Indramayu atau tepat di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah jembatan utama dekat pendopo kota Indramayu. Di samping itu, taman yang menjadi ikon baru kota Indramayu ini dilengkapi dengan sampan yang tercipta dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Taman ini sekarang menjadi di antara tempat favorit untuk warga untuk sebatas berkumpul atau menguras waktu di taman.

Indramayu Kota Wisata Beragam di Jawa Barat

Berikut ini adalah tempat-tempat wisata yang ada di kota Indramayu, mungkin anda tertarik untuk mendatanginya :
Indramayu Kota Wisata

1. Pulau Biawak

Apabila anda ke pulau biawak, maka pertama kali akan disambut oleh menara mercusuar kuno yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Pulau ini menjadi tujuan wisata yang patut kita kunjungi sebab keindahan yang ditawarkannya. Pulau ini memiliki taman laut dengan ikan hias yang indah dan beragam serta terumbu karang yang asri. Pulau ini pun dikelilingi pantai berpasir putih halus dengan tumbuhan bakau dan mangrove yang lumayan lengkap jenisnya. Seperti namanya sendiri, disini anda akan disambut oleh fauna biawak yang tersebar. Ada banyak hal yang anda dapat nikmati di pulau biawak seperti memancing, snorkeling dan wisata petualangan. Pulau biawak memiliki luas 120 ha. Untuk tempatnya Pulau Biawak terletak 40 km sebelah utara Indramayu kota wisata yang bisa di jangkau dengan perahu nelayan.

2. Pantai Karangsong

Destinasi wisata yang terdapat di Indramayu yang satu ini adalah wisata pantai yang di gabung dengan wisata hutan mangrove yang menjadikan wisata ini paling populer dan tidak sedikit di kunjungi. Untuk dapat mengarah ke hutan mangrove ini, Anda mesti memakai sarana transportasi perahu kepunyaan nelayan atau anda dapat membeli ticket yang sudah di sediakan panitia. Disini Anda dapat menyusuri hutan mangrove dan melihat sekian banyak jenis mangrove dilahan seluas lebih 25 hektar. Jika Anda melakukan pembelian ticket di panitia anda akan di turunkan di post yang sudah di sediakan. Di pantai karangsong anda dapat mengelilingi hutan mangrove dengan jembatan bambu panjang sebagai pijakannya.

3. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya terletak di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu yang berjarak selama 20 km dari Kota Indramayu. Pantai adalah salah satu lokasi wisata sangat terkenal dan favorit untuk warga Indramayu dan sekitarnya. Selain sebab akses mengarah ke pantai yang paling mudah, Pantai Tirtamaya semenjak dulu pun sudah dikelola oleh pemerintah wilayah sehingga lebih bersih dan teratur.

4. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah atau yang biasa dinamakan dengan Pantai Bali (Balongan Indah) terletak di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu. Pantai Balongan Indah menawarkan pemandangan khas pantai unsur utara dengan pasir hitamnya yang cantik. Saat yang sangat tepat mengunjungi pantai ini pada pagi serta senja hari guna mendapatkan pemandangan matahari keluar dan tenggelam yang lebih cantik.

5. Pantai Blayem

Pantai Blayem terletak tidak jauh dari Pantai Tirtamaya yakni di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Ombak yang terdapat di pantai Blayem ini relatif kecil sebab telah terpecah oleh pantai disekitarnya. Jadi aman dijadikan sebagai lokasi bermain bersama anak-anak anda.

6. Pantai Lemah Abang

Pantai Lemah Abang terletak di Desa Lemah Abang, Kecamatan Eretan, Kabupaten Indramayu. Dipinggir pantai ini terdapat batu-batu besar yang sengaja diletakkan dipantai ini untuk menangkal abrasi. Selain dapat menikmati pemandangan alam, ditempat ini anda juga dapat berwisata kuliner merasakan sajian khas laut.

7. Waterboom Bojongsari Indramayu

Waterboom Bojongsari Indramayu (WBI) ialah adalah taman bermain air atau waterpark baru yang terdapat di Indramayu. WBI dilengkapi dengan sejumlah fasilitas seperti kolam renang, waterboom, bungee trampolin, kolam renang arus hingga dengan karaoke keluarga.

8. Waduk Cipancuh

Waduk Cipancuh terletak di Desa Situraja, Kecamatan Gantar, Kabupaten Indramayu. Waduk yang memiliki luas selama 70 hektare ini di bina oleh Pemerintah Belanda pada tahun 1927 yang difungsikan sebagai sarana irigasi guna wilayah disekitarnya.

9. Situs Buyut Banjar

Situs Buyut Banjar terletak di Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Tempat ini adalah makam Pangeran Surya Negara atau yang biasa dikenal dengan nama Buyut Banjar. Dia adalah seorang patih yang diutus Sunan Gunung Jati untuk menanggulangi masalah banjir disekitar distrik tersebut. Di makam itu ada 41 ekor monyet yang oleh masyarakat selama yang jumlahnya diandalkan tidak pernah berkurang atau bertambah. Monyet-monyet itu adalah prajurit dari Kerajaan Karang Kendal yang dikutuk.

Bagaimana sahabat pembaca ? menarik kan kota wisata Indramayu untuk didatangi. Sebelum melakukan perjalanan anda harus mempersiapkan semua keperluan di kota Indramayu seperti hotel, transportasi, dan lain-lain. Demikianlah artikel ini yang mengulas tentang Indramayu kota wisata, semoga bermanfaat dan jangan lupa jika anda ke kota Indramayu ajak saya ya :D.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Indramayu Kota Wisata"

Post a Comment