Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan

Antoni Clianto SEO - artikel ini tentang BUMN yang bernama Pertamina, yang menjadi solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin memberikan pengetahuan tentang pentingnya bbm berkualitas dan ramah lingkungan. Dan juga bahayanya jika menggunakan produk yang tidak ada jaminan mutu, seperti yang dijual oleh Pertamina. 
Pertamina

Kenapa masyarakat harus menggunakan produk berkualitas ? Karena produk produk berkualitas sudah melewati serangkaian uji coba kualitasnya. Mulai dari bahan, standart pembuatan produk dan masih banyak lagi pengujian.

Pertamina Solusi Untuk Bahan Bakar Berkualitas

Berikut ini adalah produk produk Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan terutama dari segi keamanan :

Bright Gas

Produk yang satu ini, memiliki 3 varian yang bisa anda gunakan. Bright gas isi 12 KG, 5,5 KG, dan 220 gram. Bright gas isi 12 KG qadaraacatering, restoran dan sejenisnya. Untuk yang 5,5 KG cocok untuk memasak di rumah dan untuk yang 220 gram biasa digunakan saat naik gunung atau membakar cepat daging di restoran.

 Bright Gas bahan bakar bertkualitas
Kelebihan menggunakan Bright gas hemat, lebih aman jika dibandingkan tabung gas biasa. Pada tabung 12 KG dan 5,5 KG memiliki teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) yang tidak dimiliki pada tabung ELPIJI biasa. Anda juga bisa menggunakan layanan antar di 1500-000.

Untuk anda yang ingin menggunakan tabung ELPIJI Bright gas bisa menukarkan tabung gas ELPIJI biasa yang anda miliki. Anda hanya bayar isi tabung gas bright, penukaran tabungnya gratis.

Pertalite

Pertalite hadir untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk meninggalkan BBM bersubsidi. Terutama untuk pengguna mobil pribadi yang sangat tidak layak jika masih menggunakan premium. Pasalnya BBM bersubsidi hanya untuk golongan tidak mampu, seharusnya tidak mengambil hak orang lain.

Pertalite solusi bahan bakar
Motor saya keluaran tahun 2007. Sebenarnya berhak menggunakan BBM bersubsidi, namun saya berusaha menggunakan yang non subsidi seperti pertalite. Bukan karena saya sok kaya atau sok punya banyak uang, tetapi saya berusaha memberikan kesempatan kepada orang yang lebih membutuhkan.

Semenjak menggunakan pertalite, motor saya keadaannya lebih baik pada sistem pengapiannya. Pada karburator motor saya lebih bersih jika dibandingkan saat menggunakan premium. Bagaimana saya bisa tahu motor saya keadaannya lebih baik ? Simak terus artikel ini ya sahabat pembaca.

Dahulu saat saya menggunakan premium, pada saat lampu merah motor sering mati mendadak mesinnya. Sekarang, motor saya sudah jarang sekali mati bahkan hampir tidak pernah mati dalam satu perjalanan. Gimana ? kapan lagi untuk beralih ke BBM berkualitas non subsidi, mulailah dari sekarang ya sahabat.

Gas ELPIJI

Tabung gas LPG aman ada di rumah-rumah masyarakat, biasa juga digunakan oleh usaha rumahan. Tabung ELPIJI tersedia dalam 2 varian yaitu 12 KG dan 3KG. Untuk 12 KG tabung gas ELPIJI non subsidi, biasa digunakan oleh pengusaha catering, perumahan, dan lain lainnya. Dan untuk yang 3 KG, ini adalah gas ELPIJI subsidi dari pemerintah yang didistribusikan oleh pertamina.

Gas ELPIJI ramah lingkungan

Saya pribadi menggunakan tabung gas ELPIJI yang 3 KG. Ceritanya gini, dahulu ada penyuluhan dari RT setempat untuk mengambil gambar dapur masing-masing. Dari foto tersebut ditentukan, apakah layak dapat tabung gas ELPIJI subsidi apa tidak. Ternyata saya dapat, ya saya gunakan sampai saat ini. Selama penggunaan gas ELPIJI 3 KG tidak pernah ada masalah. Jika saat pemasangan mencium bau gas, saya cepat-cepat bawa keluar dan tukar dengan yang baru.

Secara garis besar, produk produk Pertamina seperti Pertalite, Bright gas, dan LPG aman berkualitas dan telah memenuhi SNI. Jadi tunggu apalagi, mari gunakan produk produk dalam negeri karena kualitasnya tidak kalah dengan produk luar negeri.

Demikianlah artikel tentang Pertamina solusi bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Semoga berguna dan ada manfaatnya, lebih bagus lagi jika artikel ini memotivasi anda untuk menggunakan BBM non subsidi.
Next Post Previous Post
10 Comments
  • FERRY ALDINA
    FERRY ALDINA 13 November 2016 pukul 16.05

    motornya suka pake pertalite om? mendingan pake bbm alternatif aja.

    *Biosolar maksudnya. gkgk

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 13 November 2016 pukul 17.32

      beli dimana om ? atau bikin sendiri ya?

  • Anonim
    Anonim 13 November 2016 pukul 19.04

    hai bloggers please isi form pendaftaran terlebih dahulu yaa di
    http://pertaminablogcompetition.com/
    karena yang akan valid menjadi pemenang adalah peserta yang telah mendaftar
    pendaftaranya gratis lhoo :D

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 13 November 2016 pukul 19.26

      ok makasih mba

  • Geraldi
    Geraldi 14 November 2016 pukul 19.48

    Saya baru tau loh mas ada gas tabung yang warnanya pink, mungkin nanti saya coba cari dan beli hehe mau mencoba juga. Makasih mas antoni! saya jadi tau :)

    Motor baru saya saat ini memakai pertalite. Dan alhamdulillah baik-baik saja keadaan motor saya.

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 14 November 2016 pukul 20.00

      Biasa saya lihat di SPBU, ok siap sama-sama mas.

      Motornya apa tuh mas ? Pertalite emang paling pas untuk motor daripada sodaranya :D

  • Rental Mobil VVIP Pontianak
    Rental Mobil VVIP Pontianak 16 November 2016 pukul 17.09

    Makasih informasinya gan, jadi ingin pake bahan bakan non subsidi

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 17 November 2016 pukul 01.11

      ok siap sama sama om. hanya orang mampu doang lho yang bisa pakai bbm non subsidi.

      Kalau banyak duit tapi masih pake bbm subsidi berarti termasuk orang tidak mampu :p

  • Bacalagers Media
    Bacalagers Media 24 Desember 2016 pukul 17.38

    ternyata ohh ternyata...
    Good luck mastah..
    btw, ane pake pertamax dan pertalite. dua bahan bakar itu TOP abis dah pokoknya!

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 22 Maret 2017 pukul 08.10

      mantap om :D

Add Comment
comment url