Manfaat Yoghurt

Manfaat Yoghurt banyak sekali kegunaannya bagi tubuh anda, bisa mempelancar saluran pencernaan, karena mengandung bakteri baik untuk kesehatan pencernaan! Yess, itu betul, dari pencernaan yang sehat maka tubuh kita akan semakin sehat dan kuat dan jauh dari kanker usus besar. Tapi masih banyak manfaat yogurt lainnya.

manfaat yoghurt

Manfaat Yoghurt

Berikut ini adalah manfaat yoghurt yang harus anda ketahui :

1. Mencegah kanker usus dan memperlancar BAB

Kanker saluran cerna, banyak terjadi di usus besar. Penyebabnya adalah ketidakseimbangan bakteri yang menyebabkan penumpukan zat-zat yang seharusnya dibuang. Bakteri baik, dapat mengubah za-zat yang bersifat prekarsinogenik , sehingga mencegah terjadinya kanker.

2. Tulang Kuat yang mendukung gaya hidup aktif

Sama seperti susu, yogurt mengandung kalsium. Heavenly Blush Yogurt To Go menambahkan kalsium lebih tinggi sehingga membuat tulang semakin kuat dan tidak mudah rapuh. Dengan pencernaan sehat dan tulang yang kuat maka kita dapat bergerak dengan lebih aktif tanpa hambatan. Tahukah kamu, kalau wanita sangat disarankan mengkonsumsi yogurt. Yuk cari tahu jawabannya di sini

3. Pengganti nutrisi susu

Banyak orang yang diare jika minum susu. Mereka adalah penderita lactose intolerance dan mereka sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt untuk tetap mendapatkan nutrisi susu tanpa perlu khawatir diare.

4. Membantu menurunkan berat badan

Ketika makan yogurt, calcium nya memberi isyarat kepada sel lemak untuk mengeluarkan lebih sedikit cortisol, sehingga akan mempermudah program penurunan berat badan. Sementara itu, asam amino nya membantu membakar lemak. Nah, jadi bagi yang sedang diet bisa memasukan yogurt kedalam menu hariannya.

5. Menurunkan Kolestrol, Menurunkan Tekanan Darah, dan Mencegah Penyakit Jantung

Rutin konsumsi yogurt setiap hari, dapat menurunkan kadar kolestrol dan tekanan darah tinggi lho! Yogurt mengubah kolesterol menjadi coprostanol yang tidak dapat diserap tubuh. Kandungan asam folat dan vit B kompleksnya sangat baik mencegah penyakit jantung koroner.

6. Kulit Cantik dan Sehat

Yogurt kaya akan Zinc, Vit B, dan Asam Betahidroksi. 3 Zat ini membuat kulit kita lebih lembab, lembut, dan bebas jerawat, termasuk ketika masa PMS bagi wanita. Penasaran kenapa?

7. Menetralisir Antibiotik

Ketika mengkonsumsi obat antibiotik, bukan hanya bakteri patogen yang mati tetapi juga bakteri baiknya. Karena itu kita sering merasa lemas dan lesu ketika masa recovery sehabis sakit. Yogurt dapat membantu meningkatkan jumlah bakteri baik dalam tubuh kita sehingga masa recovery lebih cepat. Jadi ketika kita sakit sangat dianjurkan mengkonsumsi yogurt agar cepat sembuh.

Demikianlah sedikit ulasan tentang manfaat yoghurt, semoga membuka pikiran anda akan manfaat yang dikandung oleh yoghurt. Masih banyak manfaat yoghurt yang akan anda dapatkan jika anda mengkonsumsinya/
Next Post Previous Post
2 Comments
  • Unknown
    Unknown 10 November 2015 pukul 08.59

    Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    • Antoni Clianto
      Antoni Clianto 10 November 2015 pukul 18.12

      maaf mba, saya tidak menerima jasa optimasi situs seperti itu. saya mencari yang halal-halal saja. thanks

Add Comment
comment url