Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa di Charge

seo.antoniclianto.web.id - Apakah anda tahu cara mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge ? Mungkin anda pernah mengalami masalah seperti ini? Bagi semua pemakai iPhone memang terkadang bingung harus bagaimana dan sharing dengan siapa karena mayoritas pengguna smartphone Android. Ada banyak masalah pada smartphone iPhone tanpa di duga sebelumnya dan masalah yang terjadi pasti berbeda dengan smartphone lainnya, mulai dari iPhone Botloop, atau iPhone mati sendiri.
Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa di Charge

Ada pun masalah iPhone yang sangat sering dialami baterai kerusakan pada sisi software. Nah kali ini tidak sedikit yang menanyakan bagaimana teknik mengatasi iPhone yang tidak bsia dicharge, atau dicas tidak masuk. Anda pernah mengalami saat mengecas iPhone tidak masuk atau malah berkurang? Atau terdapat masalah saat dicas, iPhone restart sendiri sampai hadir logo Apple. Nah sebenarnya sangat banyak faktor yang mempengaruhi dan cara mengatasinya juga berbeda. Simak caranya pada subbab dibawah ini.

Cara Mengatasi iPhone Tidak Bisa di Charge

Untuk persoalan iPhone 5 tidak bisa charge, mungkin saja ada kerusakan dalam software atau bisa hardware. Ada serangkaian cara yang dapat anda  lakukan, Berikut ini cara caranya untuk mengatasi iPhone yang tidak bisa di charge:

Pertama, cobalah guna mengubah kabel konektor serta adaptor charge iPhone. Karena biasanya, iPhone tidak bisa jika di charge dengan charger yang tidak original. Solusinya, pinjamlah charger original milik teman atau rekan kerja yang mempunyai iPhone. Cara ini digunakan untuk meyakinkan bahwa charger anda yang bobrok atau memang iPhone anda yang mengalami masalah.

Kedua, bila tidak ada rekan pemakai iPhone, dapat lakukan teknik ini. Coba hubungkan ke komputer dengan USb yang terdapat di charger. Bila dapat masuk atau mengisi penuh baterai iPhone anda berarti kerusakan ada pada adaptornya.

Ketiga, jika teknik di atas sudah anda coba, namun tetap saja masalah ini belum bisa di atasi berarti persoalan ada di iPhonenya. Cobalah reset iPhone dengan charger masih terpasang. Caranya pasang charger saat iPhone mati, kemudian tekan tombol power on/off dan tombol home secara bersamaan. Jangan lepaskan hingga iPhone menyala kembali. Kemudian lihat apakah baterai mengisi atau tidak ? seandainya mengisi berati cara ini berhasil mengatasi masalah.

Keempat, jika teknik diatas masih belum sukses anda bisa menggunakan cara lainnya. Pasang charger iPhone, diamkan beberapa waktu sampai ada indikator mengisi baterai. Setelah itu langsung tekan tombol power (on/off), maka akan muncul gambar baterai dengan garis merah tipis.

Meski tidak dapat mengisi daya, biarkan perangkat anda hingga mati dengan sendirinya. Setelah mati, tekan lagi tombol power (on/off) dan tombol menu secara bersamaan sekitar sekitar 8 detik dan dilayar iPhone kalian akan hadir pertanyaan apakah anda hendak mematikan iPhone, pilih yes. Tunggu sejumlah saat sampai perangkat anda benar-benar off/mati.

Kemudian lepaskan konektor charger dari iPhone anda, kemudian hubungkan pulang dengan iPhone anda. Jika tahapan ini sukses maka iPhone anda bakal reboot dan logo Apple akan hadir seperti biasa dan menu springboard akan hadir seperti semula.

Kelima, bila 4 teknik di atas masih belum bisa mengatasi masalah iPhone anda, lakukanlah reset factory. Tetapi teknik ini bisa menghapus seluruh data di dalam iPhone. Anda bisa backup data terlebih dahulu untuk reset iPhone anda.

Bila masih saja tidak berhasil, ada kemungkinan perangkat anda mengalami kerusakan pada software. Segera atasi, jika tidak iPhone 5 tidak bisa menyala kembali karena kehabisan baterai dan bisnis anda terhambat.

Anda dapat konsultasikan pada service center Apple terdekat atau menghubungi Klikfix (praktis tidak perlu datang ke tempat service, teknisi akan mendatangi rumah anda). Demikian teknik mengatasi iPhone yang tidak dapat di charge, semoga bermanfaat dan berguna untuk para pengguna iPhone.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi iPhone yang Tidak Bisa di Charge"

Post a Comment